Swift

Candi Ceto Karanganyar

hay sob


Kali ini saya akan menuliskan sedikit pengetahuan saya tentang keindahan obyek wisata yang berada di lereng gunung merbabu, yap Candi Ceto lah yang akan saya bahas kali ini .

Candi Ceto merupakan candi hindu yang berada di kaki gunung lawu, bukan saya karena keindahan alam nya saja namun karna kemistikan candi cetho pun membutnya nama candi ceto semakin malambung.

Jika kita berkunjung ke candhi ceto jangan kaget jika kita mencium bau kemenyan dan dupa serta sesajen di setiap pojok di wilayah candi cetho. selain itu kita juga di wajibkan untuk memakai sleyer bermotif kotak kotak hitam putih untuk meng hormati kemistikkan candi tersebut

Kindahan candi ceto sudah tidak diragukkan lagi  meski rute yang harus di tempuh bukanlah rute yang mudah namun pengunjung sangat banyak terutama di hari libur.

Jka anda berminat untuk berlibur ke candi ceto admin sarankan untuk mengunkana kendaaraan roda dua di karnakan keadaan jalan yang sempit dan berliku liku serta naik turun sangat berbahaya untuk kendaraan roda 4,. sekalian bisa menikmati keindahan kebun teh kemuning karena lokasinya masih di atas kebun teh kemung


Bentuk bangunan yang cantik serta udara yang sejuk dan selalu tertutup kabut tipis merupakan ciri khas candi ceto. harga tiket masuknya pun sangat murah hanya 3000- 5000 rupiah saya per orang untuk dapat menikmati keindahan peninggalan sejarah tersebut

meskipun candi cetosudah di jadikkan sebagai obyek wisata, bukan berarti candi ceto tidak di gunakan untuk beribadah umat budha. di tempat ini adalah pusat untuk melaukkan umat budha di area tersebut dan mayoritas penduduknya beragama budha


SELAMAT BERWISATA

jangan lupa kapok berkunjung ke blog saya ya :)



You Might Also Like

0 comments

Flickr Images